Kerupuk Seblak Keras? Ternyata Begini Cara Membuat Seblak Kerupuk yang Benar Agar Kenyal Sempurna

- 21 Februari 2022, 17:27 WIB
Ilustrasi – Kerupuk Seblak Keras? Ternyata Begini Cara Membuat Seblak Kerupuk yang Benar Agar Kenyal Sempurna
Ilustrasi – Kerupuk Seblak Keras? Ternyata Begini Cara Membuat Seblak Kerupuk yang Benar Agar Kenyal Sempurna /Instagram @tahu_galak17

MEDIA TULUNGAGUNG - Membuat Seblak Kerupuk sebenarnya sangat mudah selama kita sudah mengetahui teknik yang benar untuk memasaknya. Lalu, bagaimana cara membuat Seblak kerupuk yang benar?

Seblak kerupuk yang terlalu keras, lembek, atau lengket disebabkan oleh teknik merendam kerupuk mentah yang terlalu lama atau cepat. Padahal waktu yang pas untuk merendam kerupuk seblak adalah 10 menit saja.

Apakah tidak terlalu cepat? tentu, tidak. Karena nantinya, kerupuk tersebut juga akan dimasak kembali menggunakan bumbu Seblak. Jadi, teksturnya akan menjadi lebih lunak.

Adapun jenis kerupuk mentah yang bisa kita gunakan untuk memasak Seblak sangat beragam, sesuai selera. Kamu bisa menggunakan kerupuk kanji hingga kerupuk bawang.

Kerupuk kanji biasanya memiliki warna oren dan umum digunakan oleh para penjual Seblak. Namun jika menginginkan citarasa lebih gurih, bisa menggunakan kerupuk bawang.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Seblak Mie Sederhana Khusus Anak Kos, Lezat, Cepat dan Ekonomis

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat Seblak Kerupuk yang benar sehingga dapat menghasilkan tekstur kerupuk yang sempurna. Langsung saja, kita simak caranya berikut ini:

Pertama, siapkan bahan-bahan untuk membuat Seblak berikut ini 1) 100gram kerupuk 2) 1 bungkus mie instan 3) 2 buah sosis 4) 1 butir telur 5) 200 ml air 6) 2 batang daun bawang 7) merica bubuk 8) setengah sendok teh gula pasir 9) penyedap rasa 10) minyak secukupnya.

Kedua, siapkan peralatan untuk membuat Seblak. Adapun alat yang diperlukan untuk membuat seblak ialah 1) penggorengan; 2) baskom; 3) spatula 4) mangkuk 5) pisau 6) sendok 7) kompor

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan Masruri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini