Resep dan Cara Membuat Seblak Mie Sederhana Khusus Anak Kos, Lezat, Cepat dan Ekonomis

- 21 Februari 2022, 17:24 WIB
Resep dan Cara Membuat Seblak Mie Sederhana Khusus Anak Kos, Lezat, Cepat dan Ekonomis
Resep dan Cara Membuat Seblak Mie Sederhana Khusus Anak Kos, Lezat, Cepat dan Ekonomis /tangkap layar dari kanal Youtube Widi Ningrum

MEDIA TULUNGAGUNG - Cara membuat Seblak sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan. Bahkan dengan modifikasi bahan yang lebih sederhana, Seblak tetap akan lezat untuk dinikmati.

Seblak sesungguhnya bukanlah makanan biasa. Seblak merupakan makanan khas Sunda, tepatnya Bandung. Citarasa kencur yang identik dengan Seblak merupakan citarasa unik dari wilayah asalnya.

Oleh karena itu, tidak berlebihan menyebut Seblak sebagai hidangan yang mempunyai nilai tradisional dan mempunyai citarasa nan tidak lekang oleh waktu.

Selain terkenal dengan kelezatan dan rasa pedasnya, Seblak juga populer sebagai makanan yang memiliki banyak kondimen isi. Secara keseluruhan, isi Seblak pada umumnya antara lain mie, kerupuk aci, telur ayam, daun bawang, sosis, bakso, hingga ceker.

Baca Juga: Amerika Serikat dan Sekutu Siapkan Sangsi Rusia, Blinken Sebut Pencegahan Sebelum Penyerangan Ukraina

Tidak heran jika banyak anak kos mengira memasak seblak adalah hal yang sulit. Padahal, tentu saja tidak. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas resep Seblak yang jauh lebih sederhana sehingga sesuai untuk kantong mahasiswa.

Penasaran bagaimana resep dan cara membuat Seblak ala anak kos? Langsung saja, berikut cara membuat seblak sederhana yang recommended untuk anak kos:

Pertama, siapkan peralatan untuk membuat Seblak. Adapun alat yang diperlukan untuk membuat seblak ialah 1) penggorengan; 2) baskom; 3) spatula 4) mangkuk 5) pisau 6) sendok 7) kompor

Kedua, siapkan bahan-bahan untuk membuat Seblak berikut ini 1) 100gram kerupuk 2) 1 bungkus mie instan 3) 2 buah sosis 4) 1 butir telur 5) 200 ml air 6) 2 batang daun bawang 7) merica bubuk 8) setengah sendok teh gula pasir 9) penyedap rasa 10) minyak secukupnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan Masruri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini