Kemenaker Telah Cairkan BSU dan BLT Subsidi Gaji Tahap 2, Segera Cek Namamu Sebagai Penerima Bantuan

- 21 Agustus 2021, 14:45 WIB
Kemenaker sudah cairkan bantuan BLT subsidi tahab 2
Kemenaker sudah cairkan bantuan BLT subsidi tahab 2 /Foto: Pexels/Ahsanjaya/

MEDIA TULUNGAGUNG – Bantuan kerja dari kementerian ketenagakerjaan (Kemenaker) sudah mulai cair.

Segera cek namamu terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak, melalui sambungan telepon maupun leawat aplikasi BPJS Ketenegakerjaan.

Diketahui Kemenaker telah mentransfer bantuan langsung tunia (BLT) subsidi gaji pada tahab 2 atau BSU kerekening karyawan.

Bantuan tersebut sebagai alternatif pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid19.

Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, sebanyak 1,2 juta calon penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 akan mendapatkan bantuan BSU senilai Rp1 juta sekali cair.

Baca Juga: Buya Yahya Ungkap Amalan ini Dapat Hapuskan Dosa Besar dari Perbuatan Zina

Bantuan BLT Subsidi Gaji ini sengaja diberikan pemerintah untuk membantu pekerja yang terdampak pandemi covid-19 selama PPKM Level 4 dan Level 3 diberlakukan pemerintah pusat. Sebagaimana dilansir Pikiran-Rakyat.com diartikel yang berjudul “BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Masuk Rekening! Ini Cara Cek BSU Lewat Telepon atau Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan

Sayangnya, BSU ini tidak diberikan ke semua pekerja yang ada di Indonesia. Kemnaker hanya akan mentransfer BLT Subsidi Gaji kepada 8,8 juta penerima yang dianggap memenuhi syarat.

Saat ini BLT Subsidi Gaji baru dicairkan hingga Tahap 2. Pekerja yang ingin mengetaohui informasi terbaru soal tahap 3 dan tahap 3 jika belum dapat BSU di tahap sebelumnya, bisa cek dengan cara sebagai berikut:

1. Akses media sosial Kemnaker di @kemnaker

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan Masruri

Sumber: Berita DIY PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x