E-Commerce Mobil Terbesar di Asia Tenggara Dapat Suntikan Dana 200 Juta Dollar

- 2 September 2021, 18:38 WIB
E-Commerce Mobil Terbesar di Asia Tenggara Dapat Suntikan Dana 200 Juta Dollar
E-Commerce Mobil Terbesar di Asia Tenggara Dapat Suntikan Dana 200 Juta Dollar /Pixabay/Toby_Parsons.

MEDIA TULUNGAGUNG - Hari ini platform e-commerce mobil terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, Carsome Group (Carsome), memberitahukan penutupan putaran pendanaan Seri D2 sejumlah 170 juta dolar, hingga memperkuat posisi sebagai unicorn teknologi terbesar Malaysia dan membawa valuasi perusahaan menjadi 1,3 miliar dolar.

Dengan dilengkapi fasilitas kredit terbaru berjumlah 30 juta dolar, menjadikan total dana yang terkumpul sebesar 200 juta dolar.

Dalam kesempatan ini, Rothschild & Co bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Carsome.

Baca Juga: Tesla Roadster Baru Akan Dikirim Pada 2023 ke Pemesan

Investasi ekuitas terbesar dalam sejarah Carsome, Putaran Seri D2 adalah hasil dari partisipasi salah satu dana investasi terbesar milik negara dikawasan tersebut serta beberapa investor internasional baru, seperti Catcha Group dan MediaTek, dan juga partisipasi yang kuat dari pemegang saham yang ada, termasuk Asia Partners, Gobi Partners, 500 Southeast Asia, Ondine Capital, MUFG Innovation Partners, Daiwa PI Partners dan pemegang saham lainnya.

“Kami merasa sangat terhormat dan bersemangat dengan kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh para investor. Kami bersiap untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi sembari meluncurkan platform e-commerce mobil yang terintegrasi di Asia Tenggara, yang sekarang telah diperkuat dengan berbagai kekuatan dalam ekosistem,” kata Carsome Co-Founder and Group CEO, Eric Cheng.

Baca Juga: Sering Makan Kacang Setiap Hari? ini 5 Manfaatnya, Turunkan Berat Badan Hingga Tingkatkan Kesehatan Jantung

Selain itu, pada tahun ini  Carsome telah membuka sekitar tujuh pusat ritel B2C yang dikenal sebagai Carsome Experience Center di Malaysia, Indonesia dan Thailand serta beberapa yang sedang diproses untuk dibuka tahun ini. Putaran pendanaan terbaru Carsome ini akan memperkuat strategisnya pada pertumbuhan dan perluasan model business-to-consumer (B2C).

Pusat  rekondisi kendaraan pertamanya di Malaysia telah dibuka oleh Carsome guna menambah rangkaian ritel dan menambah kepuasan pelanggan pada mobil dengan tanda Carsome Certified.

Carsome juga baru baru ini meluncurkan pendanaan mobil bagi para lulusan perguruan tinggi di Malaysia.

Halaman:

Editor: Yoga Adi Surya

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x