Diklaim Spesies Manusia Baru, Ilmuwan Temukan Tengkorak Homo Longi atau Manusia Nga

- 30 November 2021, 08:02 WIB
Ilustrasi manusia purba.
Ilustrasi manusia purba. /Pixabay

MEDIA TULUNGAGUNG - Penemuan mengejutkan ditemukan oleh beberapa pneliti yang mengklaim adanya spesies manusia naga.

Dalam penemuanya para ilmuwan mengungkapkan engkorak yang terawetkan hampir sempurna selama lebih dari 140.000 tahun di timur laut China.

Tengkorak tersebut mewakili spesies baru manusia purba yang lebih dekat hubungannya dengan kita daripada Neanderthal .

Baca Juga: Ternyata Ciri Fisik Wanita ini Berpotensi Suka Selingkuh Menurut Primbon Jawa, Begini Penjelasanya

Laporan tersebut menyatakan bahwa tengkorak tersebut milik laki-laki berotak besar berusia 50-an dengan mata cekung dan alis tebal.

Meskipun wajahnya lebar, tulang pipinya rata dan rendah yang membuatnya lebih mirip orang modern daripada anggota silsilah manusia lainnya yang sudah punah.

Tim peneliti telah menghubungkan spesimen itu dengan temuan fosil China lainnya dan menyebut spesies itu Homo longi atau "Manusia Naga".

Untuk diketahui Tengkorak Harbin pertama kali ditemukan pada tahun 1933 di kota dengan nama yang sama tetapi dilaporkan disembunyikan di dalam sumur selama 85 tahun untuk melindunginya dari tentara Jepang.

Itu kemudian digali dan diserahkan kepada Ji Qiang, seorang profesor di Universitas GEO Hebei, pada tahun 2018.

Sumber: Al Jazeera