PSSI Dilaporkan! FIFPRO Desak FIFA dan AFC Turun Tangan Selamatkan Liga 2 dan 3 Musim 2022/2023

- 27 Januari 2023, 14:45 WIB
Logo FIFPro/FIFA.com / ilustrasi FIFPRO desak FIFA terkait  keputusan PSSI
Logo FIFPro/FIFA.com / ilustrasi FIFPRO desak FIFA terkait keputusan PSSI /

MEDIA TULUNGAGUNG – Liga 2 Indonesia sempat membuat geger seluruh kalangan sepak bola. Termasuk anggota internal, eksternal, maupun mara penggemar bola.

Lantaran PSSI menyatakan penghentian Liga 2 dan 3 Indonesia selama musim 2022/2023, dengan alasan bahwa seluruh anggota club Liga 2 menginginkan penghentian tersebut.

Hal tersebut membuat Organisasi Perwakilan Atlet Sepak Bola di Selurah Dunia yakni FIFPRO meminta dan mendesak FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk turun tangan untuk selamatkan Liga 2 dan 3 Indonesia.

Baca Juga: Not Pianika Lagu ‘Ayya’ Cinta Tak Selamanya Indah Fajar Sadboy Viral Sosmed Ciptaan Amed Gorapu, Lengkap Lirik

Organisasi dunia yang menaungi para pesepak bola profesional FIFPRO tersebut, meminta FIFA dan AFC untuk segera mengambil keputusan terkait kebijakan PSSI tentang pemberhentian Liga 2 dan 3 musim 2022/2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Sekertaris Jenderal FIFPRO, Simon Colosimo dalam laman resmi FIFPRO pada Kamis, 26 Januari 2023 kemarin.

Selain itu, FIFPRO juga mengkritik terkait Liga 1 tanpa degradasi, karena hal tersebut tidak sesuai dengan aturan FIFA, dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester City vs Arsenal di FA Cup, 28 Januari 2023 Pukul 03.00 WIB

Lebih lanjut, Simon juga mengungkapkan bahwa keputusan PSSI untuk menghentikan Liga dari rapat Exco PSSI tersebut merupakan keputusan yang mengerikan.

Sebab keputusan tersebut, berdampak pada 700 pesepak bola profesional, dimana berdampak serius pada kehidupan maupun mata pencaharian mereka yang dikontrak di klub Liga 2 di Indonesia.

Halaman:

Editor: Zaris Nur Imami

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x