Teten Masduki : UMKM Perlu Tranformasi Digital , Ini Alasannya

- 15 November 2022, 14:04 WIB
Menkop UKM Teten Masduki.
Menkop UKM Teten Masduki. /kabar-priangan.com/DOK/

MEDIA TULUNGAGUNG – Tak sedikit masyarakat di Indonesia yang memilih sebagai pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai solusi bagi mereka yang ingin memiliki sebuah bisnis.

Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM mengatakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah membutuhkan adanya transformasi digital agar bisa menjangkau market yang lebih luas.

Dikutip MEDIA TULUNGAGUNG dari laman Antara News pada 15 November 2022/

"Kami UMKM memerlukan transformasi digital untuk beberapa hal, untuk mengakses market yang lebih luas," ucap Teten usai menghadiri acara pembukaan pameran teknologi Digital Transformation Expo (DTE) di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Minggu.

Baca Juga: Harga Minyak Turun 3 Dolar! Tertekan Akibat Dolar Menguat hingga Lonjakan Covid, Begini Informasi Lengkapnya

Selain untuk menjangkau market yang lebih luas, transformasi digital juga bisa dimanfaatkan oleh UMKM untuk mengakses pembiyaan, bahan baku, dan pengembangan kewirausahaan.

Teten juga menyampaikan apresiasinya di sektor UMKM yang telah melakukan transformasi digital yang sudah berjalan saat ini.Dia mengatakan, setidaknya sudah ada 21 juta bisnis UMKM yang sudah digital.

Dia menambahkan, dengan adanya perbaikan di infrastruktur yang terus dilakukan serta adanya inisatif yang banyak dan baru yang dihadirkan dari berbagai pihak, termasuk platform-platform digital, ini akan membantu bertambahnya UMKN untuk Go Digital jadi semakin banyak.

"Dengan perbaikan infrastruktur, termasuk juga banyak inisiatif baru, platform platform digital dalam skala yang lebih kecil atau lokal ini akan memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM di mana pun untuk masuk ke digital ekonomi," kata dia.

Halaman:

Editor: Nadia Fairuz Azzahro

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x