Kabar Baik! Skema Prakerja Akan Kembali Pada Konsep Awal, Penerima Bansos Bisa Daftar, Yuk Dapatkan Rp3,5 Juta

- 28 September 2022, 07:18 WIB
Direktur eksekutif manajemen pelaksanaan program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyatakan program Kartu Prakerja akan dikembalikan pada skema awal sebelum pandemi
Direktur eksekutif manajemen pelaksanaan program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyatakan program Kartu Prakerja akan dikembalikan pada skema awal sebelum pandemi /Tangkapan layar Youtube/Metro tv

MEDIA TULUNGAGUNG - Pemerintah akan mengembalikan skema program Kartu Prakerja dari semi bantuan sosial (bansos) menjadi normal pasca pandemi Covid 19.

Pada skema normal, penerima bansos seperti PKH, BLT, BSU, BPUM dan BPNT boleh menjadi peserta Kartu Prakerja dari sebelumnya tidak memiliki kesempatan untuk mendaptakan program yang dikeluarkan oleh Kemenko Perekonomian RI itu.

Direktur eksekutif manajemen pelaksanaan program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyatakan program Kartu Prakerja akan dikembalikan pada skema awal sebelum pandemi.

Baca Juga: Viral Video Puan Maharani Bagi-Bagi Kaos di Pasar Sambil Cemberut, Netizen: Merakyat Tak Bisa Pura-Pura!

Denni mengatakan, program ini akan m embantu masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan menambah keterampilan atau reskilling.

Metode pelatihan juga diselenggarakan secara Hybrid artinya ada pelatihan yang dilakukan secara online dan tatap muka.

Namun Denni menegaskan program Kartu Prakerja tetap mengandalkan konsep digital sebagai tumpuan kegiatan terutama untuk menjaring peserta maupun pencairan insentifnya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Gawat! Viral Video Pesawat Militer Jerman Mulai Serang Indonesia, Benarkah?

"Indonesia negara besar, setelah kita lihat konsep program Kota Prakerja berbasis online mampu menjangka kaum Nusantara dalam waktu yang cepat. Saya pikir, teknologi online menjadi jawaban untuk Indonesia sekarang di masa pandemi maupun di luar masa pandemi. Tetapi tidak semua jenis pelatihan bagus secara online, karena itu saat skema normal selain pelatihan online juga akan ada pelatihan offline," ujar Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, dikutip dari Metro TV News, Rabu, 28 September 2022.

Halaman:

Editor: Azizurrochim

Sumber: Metro TV prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x